Friday, April 28, 2017

Dear Sumo (Susah Move on)

       Comments   

Melupakan adalah hal tersulit setelah mengingat. Kalau mau lupa ya jangan ingat, iya gak? Dan urusan melupkan itu tak mudah jika kita sudah terlanjur ingat. Hayo bingung kan? Tapi percayalah, kalimat ini tidak sebingung ungkapan “Terserah” dari mulut cewek kok.

Move on adalah kondisi terkutuk yang dimana seseorang mencoba bangkit dari polemik masalalunya. Move on juga bukan hanya tentang melupakan atau mendapat pasangan baru. Move on menurut gue adalah ikhlas tentang apa yang telah terjadi yang begitu dalam membuat kita kecewa. Jadi, percuma jika kamu sudah punya pacar atau hal baru namun hatimu masih mentetap di tempat lama. Namun setidaknya itu lebih baik daripada terus mengurung diri atau menyepi.

Dear Sumo

Sesungguhnya mengunfollow atau membolock social media mantan bukanlah cara yang baik untuk move on, atau mencaci maki dia disocial media hanya akan memperlihatkan pada public kualitas dirimu. Lebih baik membiarkan semua mengalir dan terus menerus melawan kesakitan itu bukan menghindarinya. Mungkin itu pula yang akan membuatmu terbiasa.
Hal spesial jika dilakukan berulang-ulang maka akan jadi hal yang biasa, bukan? Begitu pun dengan kesakitan
Dengan kamu berani menghadapi itu, tak sadar itu akan membuatmu semakin kuat, dan jika kelak kamu mendapat kesakitan atau cobaan yang sama, kamu tak begitu terkejut, karena kamu sudah pernah berhasil mengahadapi kondisi seperti itu.

Menyendiri bukan jalan yang baik untuk move on, menyendiri hanya akan mempersempit pola fikirmu dan seolah-olah hanya ada banyang-banyang dia dikepalamu. Sebab sendiri dalam kesakitan hanya akan menciptakan banyak imajinasi.

Kamu harus keluar, kenali orang-orang baru, bersikap open minded dengan menciptakan kebahagiaan bersama mereka, mungkin itu yang akan menyadarkanmu jika;
Kebahagiaanmu lebih pantas untuk dinikmati daripada kesakitanmu
Dengan mengenal orang-orang baru kamu pun memiliki banyak celah untuk dipertemukan dengan orang baru yang mampu mengisi perasaanmu yang kemarin sempat dipatahkan. Jika kamu nyaman dengannya dan kamu merasa baik-baik saja ketemu mantan. It means that you already move on.

Oke. Intinya, terima dan lawan, bukan menolak atau menghindarinya, lalu buktikan kamulah pemenangnya. Seperti halnya kamu makan bakso kepedesan dan membuat pertutmu sangat kesakitan. Kamu tidak akan bisa lupa bagaimana pedasnya bakso itu, tapi waktu melalui keadaan baru akan membantu menghilangkan rasa pedas itu.

0 comments:

Post a Comment

© Fahri Prahira - All Right Reserved