Monday, April 3, 2017

Cara Membuat Signature di Email Custom di cPanel

       Comments   
Signature dapat berupa informasi kontak kamu seperti nama, alamat email, URL website, maupun informasi bisnis kamu. Untuk mempermudah kamu menambahkan signature, kamu dapat melakukan pengaturan agar signature tersebut dapat secara otomatis tampil setiap kali kamu mengirimkan email. Sebelum memulai langkah pada tutorial ini, pastikan bahwa kamu memiliki akses ke WebMail.
Pertama. Buka Pengaturan Signature Email
Silakan login ke control panel WebMail dan pilih RoundCube. Menu ini pada umumnya dapat diakses melalui URL namadomain.com/webmail. Apabila kamu tidak dapat mengaksesnya melalui link tersebut, silakan hubungi tim support layanan hosting yang kamu gunakan.

Pada control panel RoundCube, silakan klik tombol Settings yang terletak di bagian kanan atas.

Di dalam menu pengaturan RoundCube, silakan pilih menu Identities.

Setelah berada di dalam menu Identities, silakan klik akun email yang ada di sebelah kanan. Pada contoh ini hanya ada satu email, yaitu admin@example.com.
Kedua. Cara Membuat Signature di Email
Silakan isi signature yang ingin kamu tambahkan pada bagian akhir setiap email yang kamu kirimkan, kemudian klik tombol Save.

Di langkah ini kamu telah menyelesaikan cara membuat signature email yang akan secara otomatis ditampilkan setiap kali kamu mengirimkan email.

Kamu dapat melihat contoh di bawah ini untuk mengetahui seperti apa tampilan signature yang telah berhasil kamu buat.

Kesimpulan Signature pada email dapat memberikan manfaat lebih bagi kamu. Di sini kamu bisa sekedar memperkenalkan diri, mempromosikan layanan, hingga membuat para subscriber tertarik menghubungi kamu. Menariknya lagi, ‘trik’ email signature juga digunakan oleh para perusahaan bersar. Setelah membuat Signature pada email kini signature email kamu tak lagi ‘Sent by My Samsung’ atau ‘Sent by My iPhone’. Silangkan mencoba.

0 comments:

Post a Comment

© Fahri Prahira - All Right Reserved