Monday, April 3, 2017

Cara Membuat Email Custom di cPanel

       Comments   
Udah memiliki website pribadi atau website perusahaan kamu? Untuk meningkatkan kualitas brand kamu, sudah saatnya kamu punya email custom dengan nama domain kamu sendiri, atau domain perusahaan kamu?

Nah sebelum memulai langkah pada tutorial ini, pastikan bahwa kamu memiliki akses ke cPanel hosting kamu atau perusahaan kamu. Kali ini saya akan menjelaskan lewat cPanel Niagahoster, kebetulan saya menggunakan layanan Niagahoster.
1: Mengakses cPanel
Silakan akses cPanel kamu, untuk mengaksesnya dapat melalui http://namadomain.com:2082 atau http://namadomain.com/cpanel/. Kemudian login menggunakan username dan passwod cPanel kamu.
2: Pilih menu Email
Setelah berhasil masuk ke cPanel, silakan buka menu Email Accounts pada kolom Email. Atau dapat mengetikkan Email Accounts pada kolom pencarian di cPanel.
3: Membuat akun email
Langkah ini merupakan proses untuk membuat akun email. Silakan masukkan nama dari akun email yang ingin kamu buat, misalnya namakamu@domainkamu.com. Setelah itu silakan masukkan password yang ingin kamu gunakan untuk email kamu. disarankan penggunaan huruf kapital, huruf kecil, dan angka pada password kamu.

Selanjutnya kamu perlu menetapkan Mailbox Quota. Tujuannya adalah untuk menentukan besar ukuran penyimpanan akun email kamu.

Tersedia dua pilihan default, pilihan standar sebesar 1024 MB dan unlimited.

Jika kamu memilih 1024 MB, dan email masuk sudah mencapai limit, kamu tidak dapat menerima email lagi.

Jika kamu memilih unlimited, kamu tidak perlu menambah limit lagi apabila email sudah penuh. Nah, apabila akun email digunakan oleh kamu sendiri, silakan pilih Unlimited.

4: Tahap Penyelesaian Cara Membuat Email di cPanel
Setelah mengisi semua detail yang kamu perlukan, silakan klik tombol Create Account. Selanjutnya kamu akan melihat pesan bahwa akun telah berhasil dibuat.

Jika pada proses pembuatan akun email menemukan pesan error, silakan hubungi layanan penyedia hosting yang kamu gunakan.

0 comments:

Post a Comment

© Fahri Prahira - All Right Reserved